Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Pelatih Pilihan Suporter Madrid jika Ancelotti Dipecat?

Kompas.com - 23/05/2015, 07:11 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Marca

MADRID, KOMPAS.com - Juergen Klopp menjadi pilihan favorit suporter Real Madrid untuk menggantikan Carlo Ancelotti di kursi pelatih. Itu terungkap dari survei yang diadakan media asal Kota Madrid, Marca.

Dalam riset yang melibatkan sekitar 30.000 responden tersebut, Klopp meraih suara 44 persen. Ia mengungguli mantan pemain Madrid, Michel (14,7 persen), dan pelatih Sevilla, Unai Emery (10,8 persen).

Sekadar informasi, Klopp bakal berstatus tanpa klub pada musim panas tahun ini. Ia telah memilih memutus kontrak bersama Borussia Dortmund, tapi belum mengumumkan destinasi selanjutnya.

Selain Klopp dan tiga nama teratas lainnya, ada juga Rafa Benitez. Sosok yang jadi terdepan dalam pemberitaan soal suksesor Ancelotti ini, justru tak mendapat cukup simpati dari suporter. Ia cuma meraih 8,9 persen. Pun demikian dengan Zinedine Zidane yang cuma mengantongi 7,4 persen.

Kini, posisi Ancelotti tengah goyah seiring kegagalan mempertahankan trofi Liga Champions dan kalah bersaing dari Barcelona di Divisi Primera. Ditengarai, partai kontra Getafe di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/5/2015), menjadi laga pamungkas untuk pria asal Italia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com