Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Penentu Keberhasilan Juve Raih Coppa Italia

Kompas.com - 21/05/2015, 08:23 WIB
Ferril Dennys

Penulis

ROMA, KOMPAS.com — Penyerang Juventus, Alessandro Matri, mengaku senang bisa mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Lazio dengan skor 2-1 pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu malam atau Kamis (21/5/2015) dini hari WIB.

Pada laga itu, Juventus meraih kemenangan dengan susah payah karena harus melakoni babak tambahan setelah skor 1-1 bertahan hingga 90 menit. Bahkan, Juve sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Stefan Radu pada menit keempat. Tujuh menit kemudian, Juve menyamakan kedudukan berkat gol Giorgio Chiellini.

Tak kunjung mencetak gol tambahan, pelatih Massimiliano Allegri memasukkan Alessandro Matri pada menit ke-84. Matri pun mampu membayar lunas kepercayaan Allegri dengan gol yang dipersembahkannya pada menit ke-97.  

"Secara pribadi, ada sukacita besar di hatiku bisa mencetak gol yang menentukan. Karakteristik tim ini adalah semua pemain harus siap meskipun bermain hanya untuk 10 menit," kata Matri.

Kendati mencetak gol penentu kemenangan, Matri menilai keberhasilan Juventus menjuarai Coppa Italia lantaran kerja sama tim. "Trofi ini pantas bagi seluruh skuad karena kami sangat bekerja keras untuk meraihnya. Kini, kami bisa melakukan persiapan untuk tantangan selanjutnya," ujarnya.

Setelah meraih scudetto dan Coppa Italia, Juve hanya tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan impiannya meraih treble winners. Selanjutnya, si Nyonya Besar akan menantang Barcelona pada final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015.

"Kami sadar akan melawan tim yang sangat kuat, Barcelona. Namun, kami juga harus menyadari kekuatan kami sendiri dan berusaha meraih kemenangan," tutur penyerang asal Italia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com