Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique Belum Pikirkan Kemungkinan “Treble”

Kompas.com - 17/05/2015, 09:33 WIB

MADRID, KOMPAS.com
- Barcelona berkesempatan meraih tiga gelar juara dalam satu musim alias treble winners. Namun, pelatih Luis Enrique meminta para pemainnya untuk tidak berpikir terlalu jauh ke arah sana. 
 
Minggu (17/5/2015), Barcelona berkesempatan menggapai gelar juara pertamanya musim ini. Saat ini, Barcelona meraup 90 poin dan unggul 4 angka atas Real Madrid yang menjadi rival terdekatnya. Dengan dua laga tersisa, Barcelona dipastikan akan menjuarai La Liga musim ini andai menang atas Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, malam nanti. 
 
Barcelona juga telah memastikan tiket final untuk Copa del Rey dan Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan Athletic Bilbao di Camp Nou pada 30 Mei mendatang. Sepekan berselang, Blaugrana akan beradu dengan Juventus di final Liga Champions. Andai bisa meraih semua gelar itu, Enrique akan sejajar dengan Pep Guardiola yang melakukannya pada 2008-09. 
 
Akan tetapi, Enrique tak mau para pemainnya terbuai dengan impian meraih treble winners terlalu dini. “Kami memang sadar saat ini memiliki kesempatan mencatat sejarah yang pernah dibuat sekali oleh tim ini. Namun, jalan ke sana sangatlah sulit. Para pemain harus tetap waspada dan bersikap realistis,” tutur Enrique pada jumpa pers jelang pertandingan melawan Atletico. 
 
“Untuk bisa mengakhiri musim dengan prestasi gemilang, kami harus bermain dengan intensitas maksimum,” lanjut dia. 
 
Enrique juga menolak bahwa Barcelona membawa dendam musim lalu pada laga di Vicente Calderon.  Musim lalu, Barcelona berkesempatan menjadi juara La Liga andai memenangi pertandingan melawan Atletico di Camp Nou pada pekan terakhir. Namun, hasil akhir kedua tim hanya 1-1. Atletico pun menjadi juara dengan 90 poin, unggul 4 angka atas Barcelona. 
 
“Tahun lalu, Atletico juara di kandang kami. Namun, kali ini adalah musim berbeda. Laga nanti menjadi kesempatan pertama bagi kami meraih gelar juara musim ini. Hal tersebut sudah cukup menjadi stimulus bagi para pemain,” tutur Enrique. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com