Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sevilla Mencintai Liga Europa"

Kompas.com - 15/05/2015, 09:23 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber GOAL
FLORENCE, KOMPAS.com - Pelatih Sevilla, Unai Emery, mengatakan, bahwa timnya begitu mencintai Liga Europa. Hal itu diungkapkannya setelah Sevilla memastikan diri lolos ke babak final Liga Europa.

Sevilla yang merupakan juara bertahan Liga Europa. Tim Andalusia itu berpeluang mempertahankan gelar juaranya setelah menyingkirkan Fiorentina pada babak semifinal, dengan agregat 5-0.

Pada leg pertama di kandang, Sevilla  berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-0. Sedangkan saat bertandang, mereka juga mampu mengalahkan La Viola dengan skor 2-0, Kamis (14/5/2015). Sevilla akan bertemu dengan Dnipro Dnipropetrovsk pada babak final Liga Europa, di Warsawa, Polandia, 27 Mei 2015.

"Saya sangat puas dengan kinerja tim ini. Kebahagiaan ini untuk suporter kami. Kami mencintai kompetisi ini. Sekarang kami harus merayakan kesuksesan ini, dan bersiap untuk laga final," ujar Emery pada Mediaset.

Emery pun mewaspadai lawan yang akan dihadapinya di final. "Dnipro mencapai final karena memang pantas mendapatkannya. Pertandingan nanti akan tidak mudah, dan kami harus tetap fokus," kata Emery.

Saat ini Sevilla sedang mencoba untuk meraih gelar Liga Europa yang keempatnya, setelah mereka berhasil memenanginya pada musim 2005-06, 2006-07, dan 2013-14.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com