Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mascherano Kehabisan Kata-kata untuk Messi

Kompas.com - 07/05/2015, 10:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber UEFA
BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, mengaku sulit menemukan kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Lionel Messi yang tampil sebagai pahlawan kemenangan El Barca atas Bayern Muenchen dengan skor 3-0, pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions, di Camp Nou, Rabu malam atau Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

Barca cukup sulit meraih kemenangan ini karena tim tuan rumah dipaksa Bayern bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, Messi menjadi pemain penentu kemenangan Barca lewat dua gol yang diciptakannya (77, 80). Satu gol lainnya dikemas Neymar pada penghujung laga.

"Dia (Lionel Messi) adalah pemain yang mustahil dijelaskan. Anda hanya melihat penampilannya saja," kata Mascherano.

Dengan hasil ini, Barca hanya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan kedua di Allianz Arena, Selasa (12/5/2015) untuk meraih tiket final. Sementara Bayern butuh keajaiban untuk lolos ke final. Pasukan Josep Guardiola wajib meraih kemenangan dengan minimal 4-0 untuk merebut tiket final dari tangan Barca.

"Kami bahagia karena ini hasil bagus. Namun, kami perlu berpikir soal pekan depan guna memastikan ke final. Kami tahu bahwa Pep pada setiap pertandingan, di stadion mana pun, bakal selalu berusaha meraih kemenangan," ujar Mascherano.

"Mereka datang ke sini dengan melakukan tekanan yang tinggi. Namun terkadang, saat Anda menerapkan itu, Anda juga harus mengambil risiko. Kami sadar bahwa kami memiliki banyak pemain dengan kualitas yang bisa membuat perbedaan," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com