Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thiago Tetap di Barcelona jika...

Kompas.com - 06/05/2015, 18:58 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber UEFA,Goal

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, mengakui, ia bisa saja bertahan di Barcelona jika masih ada sosok Pep Guardiola. Atas dasar kehadiran Guardiola juga, Thiago memilih pindah ke Allianz Arena pada musim panas 2013.

Baik Guardiola maupun Thiago bakal kembali bersua Barcelona dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu waktu setempat atau Kamis (7/5/2015) dini hari. Jelang pertandingan, Thiago coba mengungkit keputusannya dua tahun silam.

"Pep selalu memberikan kepercayaan besar kepadaku. Begitu juga diriku terhadapnya. Jadi, jika ia masih menjadi pelatih, aku mungkin masih berada di Barcelona. Aku cukup beruntung berada di sini (Bayern) dengan Guardiola," ungkap Thiago.

Banyak pengamat meragukan keputusan Thiago. Pasalnya, Bayern yang baru menjuarai Liga Champions ketika itu sudah memiliki sejumlah gelandang tengah berkualitas, seperti Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos.

"Aku tak ingin mengundang perhatian beberapa pemain yang baru saja meraih gelar. Aku baru memulai pengalamanku di sini. Tujuanku adalah mengawalinya dari bangku cadangan, seperti yang aku lakukan di Barcelona," tambah Thiago.

Karier Thiago di Bayern memang sempat menemui hambatan. Ia harus menjalani operasi lutut dan absen dalam waktu cukup panjang.

Akan tetapi, kepercayaan Guardiola tak pernah luntur. Setelah pulih, Thiago kembali menghuni starter. Puncaknya saat perempat final Liga Champions melawan FC Porto. Dalam dua leg, Thiago selalu mencetak gol. Bayern pun membalikkan kondisi ketinggalan agregat pada leg pertama dengan kemenangan 6-1 pada leg kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA,Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com