Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora: Surat FIFA Itu untuk PSSI, Bukan Saya

Kompas.com - 06/05/2015, 18:11 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku belum dapat merespons surat yang dikirimkan FIFA untuk PSSI. Pemerintah, kata dia, akan merespons jika surat tersebut ditunjukkan langsung kepada Kemenpora.

Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti mengantarkan surat FIFA bertanggal 4 Mei 2015 ke Kemenpora pada Selasa (5/5/2014). Namun, surat itu hanya diberikan kepada salah satu pejabat Kemenpora.

Dalam surat itu, FIFA antara lain meminta agar PSSI dan Kemenpora duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan sepak bola Indonesia. FIFA memberikan batas waktu hingga 29 Mei mendatang.

Jika permasalahan tidak terselesaikan dalam tenggang waktu itu, maka Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari FIFA. Surat itu ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke, dan ditujukan kepada Acting Sekjen PSSI, Azwan Karim.

"Itu ternyata surat dari Sekjen FIFA ke Pelaksana Sekjen PSSI, jadi bukan ke menteri. Saya mintanya langsung ke menteri. Kita ini negara, masa dikirim tembusan-tembusan seperti itu," ujar Menpora di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

"Kalau mereka (FIFA) kirim surat langsung kepada saya, baru akan saya balas. Jadi, kami belum merespons. Namun, kami sudah menyiapkan jawaban sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya kepada FIFA," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com