Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewandowski dan Barcelona Paling "Berjodoh" dengan Tiang Gawang

Kompas.com - 06/05/2015, 05:00 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber UEFA

KOMPAS.com - Ada catatan menarik jelang semifinal leg pertama antara Barcelona dan Bayern Muenchen di Stadion Camp Nou, Rabu waktu setempat atau Kamis (7/5/2015) dini hari WIB. Barcelona menjadi tim yang paling sering melepas tembakan membentur mistar gawang. Sedangkan untuk pemain, catatan tertinggi dipegang striker Bayern, Robert Lewandowksi.

Menurut rekaman UEFA, enam dari total 155 percobaan Barcelona mengarah tepat ke tiang gawang. Inilah catatan tertinggi dibanding semua kontestan Liga Champions.

Posisi dua ditempati Real Madrid yang melakukan lima tembakan ke arah tiang. Sedangkan Bayern dan Juventus hanya melepaskan empat tendangan membentur mistar. Dengan kata lain, seluruh tembakan Bayern yang mengenai mistar dibukukan Lewandowski. 

Untuk kategori pemain, Lewandowski berada di posisi teratas dengan catatan empat kali. Striker asal Polandia ini diikuti oleh  Jackson Martinez yang melakukan tiga kali tembakan kena tiang.

Juventus dan Madrid juga menyertakan wakil untuk kategori pemain paling "sial" ini. Striker Juventus, Alvaro Morata, dan bintang Madrid, Gareth Bale, melakukannya sebanyak dua kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com