Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Harus Waspadai "Senjata" Andalan Juventus

Kompas.com - 05/05/2015, 19:29 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber GOAL,UEFA
TURIN, KOMPAS.com — Real Madrid perlu menaruh perhatian besar terhadap tembakan luar kotak Juventus saat bertemu pada semifinal leg pertama Liga Champions, Rabu waktu setempat atau Kamis (7/5/2015) dini hari WIB. Pasalnya, kepiawaian I Bianconeri lewat skenario tersebut sudah teruji sepanjang turnamen Liga Champions musim ini.

Berdasarkan catatan UEFA, Juventus mencetak enam gol luar kotak penalti dari total 13 kali usaha. Hanya FC Porto yang menghasilkan gol lebih banyak dari percobaan luar kotak. Sementara itu, kontestan semifinal lainnya, Bayern Muenchen, menorehkan catatan serupa dengan Juventus.

Madrid juga wajib memberi atensi khusus untuk striker Juventus, Carlos Tevez. Pasalnya, tiga dari enam gol luar kotak tim asal Turin ini lahir dari kaki Tevez. Catatan ini merupakan yang tertinggi dalam Liga Champions.

"(Selain Andrea Pirlo), pemain fenomenal lainnya adalah Tevez. Ia bisa menjelajahi seluruh lapangan dan membantu tim. Ia juga menempati posisi yang sulit dijaga, yaitu antara pertahanan dan lini tengah (lawan)," ungkap mantan Direktur Olahraga Madrid, Arrigo Sacchi.

Sebagai catatan lain, Madrid memiliki rekor tak terlalu impresif bila bertandang ke markas Juventus. Dalam empat lawatan terakhir, Los Blancos tak pernah menang.

"Tim Italia memang tak pernah mudah bagi Madrid. Bila pemain (Madrid) melupakan itu, mereka (Juventus) bisa memberikan sejumlah masalah," tambah Sacchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL,UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com