Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara "Standard Chartered Trophy", BIGREDS Berlaga di Anfield

Kompas.com - 05/05/2015, 14:37 WIB
JAKARTA, Kompas.com - Tim futsal putra BIGREDS siap berlaga meghadapi tim futsal putra dari sembilan negara dalam turnamen final di pengujung minggu ini di Anfield, Liverpool. Menurut rencana, mereka akan berangkat ke Anfield pada Selasa (5/5/2015) malam ini, untuk beradu kekuatan melawan Hongkong, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Nigeria, Singapura, Sri Langka dan Zambia.

BIGREDS merupakan komunitas resmi penggemar Liverpool FC di Indonesia. Mereka berhak pergi ke Anfield setelah meraih kemenangan dalam turnamen futsal babak kualifikasi lokal bertajuk "Standard Chartered Trophy: Road to Anfield 2015" yang berlangsung pada 7 Maret 2015.

Dalam babak kualifikasi lokal turnamen tersebut, terdapat 26 tim futsal dari empat segmen yaitu tim nasabah/bisnis, tim komunitas, tim karyawan, serta tim media berkompetisi dalam format setengah kompetisi. Tim futsal putra BIGREDS Indonesia Tim 1 berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan PT Bank Permata Tbk dengan skor 4-2. Adapun tim BIGREDS Indonesia Tim 2 keluar peringkat ketiga.

Untuk kategori pemenang individu, peraih penghargaan Pemain Terbaik (Best Player) diraih oleh Astino Taufik dari BIGREDS Indonesia Tim 1. Gelar top scorer alias pencetak gol terbanyak diraih Syahbudin dari PT Bank Permata Tbk dan penjaga gawang terbaik (best goalkeeper) dimenangkan oleh Rizky Aulia dari BIGREDS Indonesia Tim 2.

Dalam acara briefing kepada tim BIGREDS yang berlangsung baru-baru ini di kantor pusat Standard Chartered Indonesia, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Shee Tse Koon mengatakan: "Kami mengucapkan selamat kepada tim BIGREDS yang telah keluar sebagai juara pada turnamen kualifikasi lokal baru-baru ini. Standard Chartered Trophy merupakan salah satu turnamen tahunan kebanggaan kami sebagai bagian dari sponsorship kami bersama Liverpool FC. Kami yakin ini merupakan saat yang membanggakan bagi tim BIGREDS, sebagaimana ini adalah kebanggaan kami untuk dapat terus memberikan pengalaman tak terlupakan bagi karyawan, media, klien, maupun komunitas di lingkungan kami beroperasi."

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia Standard Chartered Bank Indonesia Suryantoro Waluyo mengatakan: "Menjadi perwakilan resmi Indonesia di ajang internasional serta berkesempatan untuk berlaga menghadapi sembilan negara lain di Anfield merupakan kesempatan berharga. Kami optimistis tim BIGREDS dapat memberikan penampilan terbaik dan kekompakan tim yang baik serta semangat sportivitas, sesuai tajuk permainan tahun ini, 'Play Together, Win Together'."

Atas kemenangan tersebut, tim BIGREDS Indonesia Tim 1 yang digawangi oleh Rizky Aulia sebagai kapten, mewakili Indonesia dalam turnamen final "Standard Chartered Trophy: Road to Anfield 2015" dan berkesempatan memenangkan piala khusus Standard Chartered Trophy yang akan digelar di Anfield pada 8 Mei 2015. Selain itu, tim BIGREDS Indonesia juga mendapatkan kesempatan mengikuti sesi pelatihan profesional bersama para pelatih Liverpool FC dan para pemain legenda Liverpool FC untuk persiapan sebelum turnamen final berlangsung, serta menikmati tur di sekitar kota Liverpool.

Sekadar informasi, Standard Chartered Trophy mulai diselenggarakan pada tahun 2012, sehingga ini untuk keempat kalinya event tersebut dihelat, dan Indonesia selalu berpartisipasi sejak 2012.

Dalam tahapan penyelenggaraan turnamen kualifikasi tahun ini, terdapat 18 negara yang berpartisipasi. Selain Indonesia, ada Bostwana, Brunei Darussalam, Ghana, Gambia, Hongkong, India, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Nigeria, Singapura, Sri Lanka, Tanzania, Thailand, Uganda, Vietnam, Zambia, dan Zimbabwe. Tetapi, saat turnamen final berlangsung hanya ada 10 negara yang berpartisipasi termasuk Indonesia yaitu Hongkong, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Nigeria, Singapura, Sri Langka dan Zambia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com