Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Copot "Jabatan" Van Persie

Kompas.com - 05/05/2015, 10:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ESPN FC
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengonfirmasi bahwa Robin van Persie takkan menjadi pilihan utama sebagai eksekutor penalti bagi Setan Merah. Hal itu merupakan hukuman Van Gaal bagi Van Persie yang gagal mengeksekusi penalti kruslial saat melawan West Bromwich Albion, di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015).

Pertandingan tersebut dimenangi West Brom dengan skor 1-0 berkat gol yang diciptakan Jonas Olsson pada menit ke-63.

Sebelas menit kemudian, MU berpeluang besar menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti menyusul handsball yang dilakukan Saido Beharino saat menghalau umpan Antonio Valencia.

Namun, publik Old Trafford harus kecewa karena Van Persie sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Bola hasil tendangan kaki kiri Van Persie yang diarahkan ke kanan gawang berhasil ditepis Boaz Myhill.

"Tidak," tukas Van Gaal saat ditanya soal kemungkinan Van Persie kembali menjadi eksekutor penalti.  

"Saat ini, dia berada di ujung jalan. Selalu seperti ini. Wayne pernah gagal juga. Saat Anda gagal, maka Anda berada di urutan bawah (daftar penendang penalti) lagi," kata Van Gaal.

Kekalahan dari WBA merupakan kekalahan tiga beruntun yang diraih MU. Dari tiga kekalahan beruntun tersebut, Wayne Rooney dan kawan-kawan gagal menciptakan gol satu pun.

"Itu menjadi perhatian karena saya kehilangan seorang penyerang yang bisa mencetak gol (melawan WBA). Jika Van Persie atau Falcao atau Rooney mencetak gol, saya sangat senang dan tim sangat bahagia. Namun, kami gagal memanfaatkan peluang dan kami menganalisa penyebabnya," ulas Van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com