Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Valencia Tebar Ancaman untuk Atletico Madrid

Kompas.com - 05/05/2015, 00:09 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber FIFA
VALENCIA, KOMPAS.com - Pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, ingin membawa klubnya finis di posisi ketiga pada musim ini. Tujuannya, Espirito mengincar tiket lolos ke Liga Champions secara otomatis.

Ada empat klub klub Spanyol mendapat tiket ke Liga Champions dengan tiga di antaranya lolos otomatis ke fase grup, yakni peringkat pertama sampai ketiga. Sementara klub yang mengakhiri musim di peringkat keempat akan memulai Liga Champions dari babak play-off.

Hingga pekan ke-35, Valencia masih berada di posisi keempat. Valencia hanya berjarak empat poin dari Atletico Madrid yang kini berada di urutan ketiga. Posisi Valencia bahkan masih mungkin dikejar Sevilla yang berada di peringkat kelima dengan berselisih hanya tiga poin.

"Secara matematika, masih mungkin kami menempati posisi ketiga klasemen. Kami adalah klub yang ambisius dan percaya bisa memenangi sisa pertandingan pada musim ini. Kami masih berjarak empat poin dari Atletico dan kami akan lihat bagaimana hasil Atletico nanti," kata Espirito.

"Kompetisi ini sangat sulit. Klub-klub tidak boleh melakukan kesalahan, karena itu kami harus selalu menekan lawan," lanjut Espirito.

Upaya Valencia untuk mewujudkan impian tersebut bisa dibilang takkan mudah. Valencia masih harus berhadapan dengan Real Madrid pada Sabtu (9/5/2015), Celta Vigo pada Minggu (17/5/2015), dan Almeria pada Sabtu (23/5/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com