Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib: Jangan Seenaknya Dong Hentikan Kompetisi!

Kompas.com - 04/05/2015, 16:02 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Simamaung

BANDUNG, KOMPAS.com — Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengutarakan kekecewaan terhadap keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menghentikan kompetisi musim 2015. Ia pun berencana menggelar pertemuan 18 klub kontestan Indonesia Super League (ISL).

Berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif atau Exco pada Sabtu (2/4/2015), PSSI menghentikan seluruh kompetisi di Indonesia atas dasar force majeure. PSSI turut menyalahkan pemerintah, yang tidak memberikan pelayanan untuk pelaksanaan pertandingan.

"Sebelum mengambil keputusan, harusnya (PSSI) bicara dulu dengan klub. Ini bagaimana, dan ini keuntungannya apa, nanti berapa klub yang menyetujui. Harusnya begitu dong, jangan seenaknya saja. Mereka kan dipercaya sama kami," ungkap Umuh.

"Terus terang saja, kami tidak menuntut banyak ke liga. Kami juga punya hak siar, tetapi tidak menuntut itu dulu, yang penting (kompetisi) berjalan dulu saja," lanjutnya.

Atas dasar itu, Umuh mengaku bakal menghubungi 18 klub agar berkumpul membicarakan keputusan ini. Namun, ia menghendaki agar PSSI atau PT Liga Indonesia tak turut serta dalam rapat tersebut.

"Saya mau kalau klub-klub ini terdengar, kalau mau bicara, jangan ada pihak kedua dan ketiga. Sebanyak 18 klub berkumpul di salah satu tempat. Kalau mau netral, ya bisa di Bandung. Jadi, tidak ditumpangi, dan bicara murni antarklub, tetapi tanpa ada pertentangan dan perdebatan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Simamaung
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com