Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Bayern, Barca Tak Seloyo Dua Tahun Lalu

Kompas.com - 01/05/2015, 06:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL
BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Marc Bartra, mengaku yakin timnya takkan mendulang hasil buruk saat menghadapi Bayern Muenchen. Pernyataan Bartra tersebut terkait pertandingan semifinal Liga Champions antara Barca melawan Bayern.

Barca pernah disingkirkan Bayern dengan agregat 0-7 pada semifinal Liga Champions 2013. Kedua tim kembali bertemu pada semifinal Liga Champions musim ini yang akan digelar pada 7 dan 13 Mei 2015.

El Barca lebih diunggulkan saat menjamu Bayern di leg pertama pada Selasa (7/5/2015),  mengingat Bayern dipasikan tak diperkuat pemain kuncinya Arjen Robben dan kondisi meragukan yang dialami Robert Lewandowski.

"Bayern tampil luar biasa pada akhir musim dan situasi kami sebaliknya. Kami memiliki sejumlah pemain cedera, fisik kami tidak terlalu bugar, dan saat itu terjadi, selalu sulit meraih apa yang Anda ingingkan (kemenangan). Hal terbaik adalah belajar dari situasi itu dan menjadi pemain yang lebih baik," jelas Bartra.

"Bayern tetapi tim kuat meskipun sejumlah pemain cedera. Kami menghormati mereka. Kami berada dalam kondisi yang lebih baik daripada dua tahun lalu, di mana kami tidak berada dalam level terbaik. Yang terpenting adalah kami telah melangkah sejuah ini dan kami berada dalam level terbaik. Itu tidak mudah tetapi kami bekerja untuk mencapai level terbaik. Di Eropa, khususnya semifinal, tidak ada tim favorit karena banyak hal yang bisa terjadi," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com