Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpan Pemain Inti, Allegri Tolak Cari Alasan

Kompas.com - 27/04/2015, 08:02 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan mencari alasan kekalahan timnya dari Torino karena menyimpan beberapa pemain inti. Menurut Allegri, dia butuh mengistirahatkan para pemainnya.

Juventus menyerah 1-2 dari Torino pada laga Serie-A di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (26/4/2015). Dalam laga itu, Allegri menyimpan Carlos Tevez, Fernando Llorente, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli di bangku cadangan.

Tevez dan Llorente baru dimasukkan pada babak kedua. Sementara Barzagli dan Chiellini tidak dimainkan hingga pertandingan berakhir.

"Saya tidak ingin mencari alasan soal kekalahan kami. Kami hanya butuh bersabar dan tidak perlu menekan Torino saat kami menyerang," kata Allegri.

"Saat Anda bermain setiap tiga hari, sangat penting untuk mempertahankan bola dan stamina pemain. Jika Anda memimpin dan menguasai bola, maka akan ada peluang tercipta," lanjut Allegri.

Juventus tetap berada di posisi puncak dengan 73 poin dan unggul 14 poin dari Lazio yang berada di posisi kedua. Dengan sisa enam pertandingan Serie-A, Juventus hanya butuh empat poin untuk menjadi juara. Jika pada akhir klasemen, poin Juventus dan Lazio sama, maka Juventus unggul rekor pertemuan atas Lazio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com