Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabregas Diving, Arsenal-Chelsea Masih 0-0

Kompas.com - 26/04/2015, 22:51 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal dan Chelsea bermain imbang tanpa gol pada babak pertama pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Minggu (26/4/2015).

Pada pertandingan ini, Jose Mourinho tidak memasang stau striker murni. Mourinho justru mencantumkan Eden Hazard sebagai pemain depan. Dalam prakteknya, justru Oscar yang lebih sering berada di depan, sementara Hazard menempati posisi sayap kiri.

Hal lain yang terjadi pada laga ini adalah kembalinya Cesc Fabregas ke Stadion Emirates sebagai lawan. Sebelumnya, Fabregas merupakan mantan kapten The Gunners.

Namun, Fabregas justru menerima kartu kuning pada menit ke-23. Fabregas dinilai melakukan diving saat dikawal oleh Santi Cazorla.

Arsenal lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Pasukan Arsene Wenger memanfaatkan sisi sayap untuk membongkar pertahanan Chelsea.

Peluang terbaik bagi Arsenal hadir pada pertengahan babak pertama saat sundulan Olivier Giroud mampu diblok dengan Gary Cahill. Para pemain Arsenal melakukan protes lantaran Cahill menahan sundulan tersebut menggunakan tangan. Namun, wasit Michael Oliver tidak menunjuk titik putih.

Jelang babak pertama berakhir, Chelsea nyaris mencetak gol ke gawang tuan rumah. Sayangnya, peluang dari Ramires gagal berujung gol karena kiper David Ospina mampu lebih cepat mengamankan bola. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Susunan pemain

Arsenal: 13-David Ospina; 39-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nocha Monreal: 34-Francis Coquelin, 19-Santi Cazorla; 16-Aaron Ramsey, 11-Mesut Oezil, 17-Alexis Sanchez; 12-Olivier Giroud

Pelatih: Arsene Wenger

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 21-Nemanja Matic; 7-Ramires, 8-Oscar, 22-Willian; 10-Eden Hazard

Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Michael Olivier

Klik tautan berikut ini untuk menyimak pertandingan antara Arsenal dan Chelsea melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com