Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Barcelona Lebih Favorit Dibandingkan Bayern"

Kompas.com - 25/04/2015, 05:43 WIB
KOMPAS.com — Presiden Kehormatan Bayern Muenchen Franz Beckenbauer merasa yakin klubnya menjadi underdog ketika melawan Barcelona pada semifinal Liga Champions. Padahal, Direktur Olahraga Matthias Sammer mengatakan, peluang kedua tim sama besar.

Juara Bundesliga ini tampil sangat impresif di perempat final ketika menyingkirkan wakil Portugal, FC Porto. Sempat kalah 1-3 di kandang lawan, The Bavarians mengamuk pada leg kedua di Allianz Arena, Selasa (21/4/2015), karena tim besutan Pep Guardiola ini menang 6-1 sehingga lolos ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 7-4.

Meskipun demikian, Beckenbauer menilai Bayern bukan favorit jika melihat performa Barcelona yang secara meyakinkan lolos ke semifinal setelah menyingkirkan juara Ligue 1, Paris Saint-Germain. Setelah menang 3-1 di Paris, Barca kembali melibas wakil Perancis itu dengan skor 2-0 pada leg kedua di Camp Nou.

"Barcelona merupakan favorit bagiku," ujar Beckenbauer kepada para wartawan setelah undian kompetisi paling elite antarklub Eropa ini, Jumat (24/4/2015). "Ini bukan berarti Bayern tak punya kesempatan, tetapi mereka bukan favorit."

Sementara itu, Sammer menilai Bayern memiliki peluang yang sama besar dengan Barca meraih tiket ke Berlin untuk melakoni partai final melawan pemenang antara Real Madrid dan Juventus.

"Saya sangat menantikannya. Saya pikir ini 50-50," ujarnya. "Kedua tim memiliki serangan terbaik di dunia. Barcelona memiliki sejumlah pemain hebat, begitu juga dengan Bayern."

"Semua ini tentang fokus pada kekuatan kami masing-masing. Kembalinya Guardiola ke Camp Nou? Para pelatih selalu menjadi pusat perhatian, tetapi mereka bukanlah orang yang tampil di lapangan."

"Tak ada yang lebih baik di sepak bola dibandingkan pertandingan besar seperti ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com