Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Premier League Tolak Uang Rp 4 Triliun

Kompas.com - 21/04/2015, 14:53 WIB

KOMPAS.com — Operator kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, menolak tawaran sponsor yang bernilai total Rp 4,335 triliun.

Adalah Guiness yang coba menjadi sponsor baru bagi Premier League. Sebab, kontrak Barclays yang telah 15 tahun menjadi sponsor akan selesai pada akhir musim depan.

Perusahaan bir menyodorkan tawaran kepada Premier League sebesar 45 juta poundsterling (sekitar Rp 867 miliar) per musim selama lima tahun atau secara total sebesar 135 juta poundsterling.

Kendati demikian, Premier League menolak tawaran tersebut. Sebab, operator liga tak ingin ada konflik kepentingan di sejumlah klub yang juga mendapatkan sponsor dari minuman beralkohol.

Selain itu, Premier League menginginkan jumlah uang yang lebih besar untuk penamaan kompetisi. Mereka menargetkan pemasukan sebesar 60 juta poundsterling per musim dari sponsor.

Keengganan Premier League menolak sponsor tak lepas dari nilai jualnya yang sedemikian besar. Dari hak siar televisi saja, Premier League bisa mendapatkan sekitar 5 miliar poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com