Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Juventus Layak Menang atas Monaco"

Kompas.com - 15/04/2015, 05:30 WIB
Ary Wibowo

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menilai timnya layak menang atas AS Monaco pada leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (14/4/2015), meski sempat salah menerapkan taktik pada awal laga.

Juventus meraih kemenangan 1-0 pada pertandingan tersebut. Gol "semata wayang" skuad La Vecchia Signora diciptakan gelandang asal Cile, Arturo Vidal, melalui titik putih pada menit ke-57.

"Pendekatan kami salah pada awal laga karena telalu banyak memberikan ruang kepada striker Monaco yang dapat membahayakan kami saat melakukan serangan balik. Namun, kami mampu mengatasinya dan mengontrol pertandingan," ungkap Chiellini.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Juventus menciptakan empat peluang emas dari 12 usaha, dengan penguasaan bola 61 persen. Sementara itu, Monaco melepaskan lima tembakan akurat dari 15 percobaan.

"Kami tahu laga ini akan sulit sama seperti ketika melawan Borrusia Dortmund. Monaco tidak membiarkan kami bermain leluasa dan kemudian melakukan serangan balik cepat. Kami berada dalam tekanan pada 20 menit pertama, tetapi setelah itu mampu bermain santai dan menurutku kami layak mendapatkan hasil ini," kata Chiellini.

"Ini adalah situasi yang sama seperti ketika menghadapi Dortmund. Jadi 1-0 atau 2-1 membuat sedikit perbedaan. Kami tahu pertandingan leg kedua akan berjalan lebih sulit lagi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com