Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maziya Usung Kemenangan di Kandang Persipura

Kompas.com - 13/04/2015, 15:31 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Maziya Sports & Recreation Club (Maziya S&RC) memasang target mengalahkan tuan rumah Persipura Jayapura, pada laga lanjutan penyisihan Grup E Piala AFC yang akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (14/4/2015). Pelatih kepala Maziya S&RC, Ali Suzain, mengatakan target kemenangan yang dipatok timnya, untuk menjaga peluang lolos dari Grup E.

Selain itu, menurut Ali, timnya juga membawa misi membalas kekalahan mereka pada pertemuan sebelumnya di Stadion Nasional Male, kandang Maziya S&RC, 17 Maret lalu.

"Pada pertandingan pertama, kami sudah berusaha keras untuk memenangi pertandingan. Kami mendapat banyak peluang, namun hingga babak kedua berakhir kami tetap tertinggal," jelas Ali Suzain dalam jumpa pers di Stadion Mandala Jayapura, Senin (13/4/2015).

Menurut Ali, skuad yang akan diturunkan pada laga besok, tidak akan jauh berbeda dengan laga sebelumnya. Yang membedakan menurut Ali, pemain dalam tim inti Maziya lebih prima dibanding laga sebelumnya dan akan menampilkan gaya permainan yang lebih variatif.

Dalam kesempatan itu, Ali juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Persipura Jayapura atas pelayanan yang diberikan kepada mereka.

"Kami cukup lelah setelah melalui perjalanan yang cukup jauh dari Maladewa, tapi dengan pelayanan yang baik dari panitia penyelenggara pemain kami dapat memulihkan tenaga. Kami juga menikmati keindahan alam Jayapura yang membuat kami lebih segar dan siap bertanding," jelas Ali.

Kesiapan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, juga diungkapkan palang pintu Maziya S&RC, Zhivko Todorov Dinev, yang hadir mendampingi pelatih kepala dalam jumpa pers di Stadion Mandala Jayapura.

"Kami sudah siap untuk menghadapi tim Persipura Jayapura dan kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan, karena kami masih ingin berlaga di Piala AFC," ungkap Zhivko.

Melakoni laga tandang ke Jayapura, Tim Maziya S&RC memboyong 18 pemain didampingi 16 staf ofisial yang dipimpin langsung presiden klub, Sajib Ahmed, yang tiba di Jayapura, Papua, Minggu (12/4/2015) kemarin. Dipimpin pelatih kepala, skuad Maziya melakukan uji coba lapangan dan menggelar latihan resmi di Stadion Mandala, Senin sore.

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Nasional Male, kandang Maziya S&R, 17 Maret lalu, tim tamu Persipura Jayapura berhasil mencuri kemenangan atas tuan rumah. Dua gol kemenangan Persipura Jayapura dicetak Boaz Salossa dan Lancine Kone. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Abdulla Asadhulla.

Dari tiga pertandingan yang sudah digelar di Grup E, Persipura Jayapura masih memimpin klasemen dengan 9 poin hasil dari tiga kali kemenangan. Sementara Maziya S&R, berada di peringkat ketiga dengan 3 poin hasil dari satu kali kemenangan dan dua kali kalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com