Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksikan Ketegangan Derbi Manchester bersama Kompas.com

Kompas.com - 12/04/2015, 17:02 WIB
Premier League Markas Manchester United, Old Trafford.

KOMPAS.com - Manchester United akan menjamu Manchester City, pada lanjutan Premier League, di Old Trafford, Minggu (12/4/2015). Pertandingan ini akan sangat menentukan hasil akhir kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris ini.

MU memulai musim ini dengan target finis di zona Liga Champions. Namun, mereka kini punya asa untuk setidaknya finis di tempat kedua. Dengan tujuh laga tersisa, mereka berada di peringkat ketiga dengan nilai 62, atau kalah satu angka dari Arsenal di peringkat kedua. Adapun puncak klasemen dihuni Chelsea, yang memiliki nilai 70.

Melawan City, MU punya peluang untuk menjaga asa menjadi runner-up. The Red Devils akan menghadapi tetangga mereka dengan rekor selalu menang dalam tiga laga terakhir, yaitu 3-0 atas Tottenham Hotspur, 2-1 atas Liverpool, dan 3-1 atas Aston Villa.

MU juga punya cukup "rasa lapar" untuk menundukkan City. Pertandingan kali ini adalah kesempatan MU memulihkan nama baik sebagai penguasa Manchester, mengingat City selalu menang dalam empat derbi terakhir. MU terakhir menang atas City pada laga Premier League di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012), dengan skor 3-2.

Di atas kertas, kondisi MU jauh lebih baik dari City. Dalam lima laga terakhir di Premier League, The Citizens kehilangan sembilan poin. Jika memperhitungkan keikutsertaan mereka di Liga Champions, City hanya dua kali menang dalam tujuh laga terakhir.

Namun, derbi selalu bernilai lebih dari menang dan kalah. City pasti bakal berusaha menjadikan pertemuan dengan MU kali ini sebagai momen untuk mengangkat kepercayaan diri. Jika beruntung, City tak hanya akan memperpanjang rekor buruk MU, tetapi juga bakal kembali ke peringkat kedua. Saat ini, City berada di peringkat keempat dengan nilai 61.

Menimbang kondisi kedua klub, hasil imbang bukanlah opsi bagi kedua kubu. Dengan begitu, pertandingan bisa diharapkan berlangsung seru. 

Kompas.com dan Orange TV mengajak penggemar sepak bola untuk bersama-sama menantikan dan merasakan keseruan itu dalam acara "Nonton Bareng MU Vs City", yang akan digelar di Just Sport Cafe, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/4/2015). Acara akan dimulai pukul 21.00 WIB. Acara ini didukung juga oleh United Indonesia.

Kompas.com Kompas.com dan Orange TV menggelar Nonton Bareng Big Match Manchester United dan Manchester City, di Just Sport Cafe, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/4/2015). Acara ini didukung juga oleh United Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com