Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern ke Semifinal usai Singkirkan Leverkusen Melalui Adu Penalti

Kompas.com - 09/04/2015, 04:55 WIB
KOMPAS.com - Juara bertahan Bayern Muenchen melangkah ke semifinal DFB Pokal setelah menang adu penalti dengan skor 5-3 (0-0) melawan tuan rumah Bayer Leverkusen, Rabu (8/4/2015). Dengan demikian, The Bavarian tetap menjaga peluang mempertahankan gelar, sekaligus menguak harapan meraih tiga trofi pada musim 2014-15.

Ya, Bayern di ambang juara Bundesliga karena mereka jauh meninggalkan para pesaingnya dengan keunggulan 10 poin atas Wolfsburg di peringkat kedua. Sementara itu di Liga Champions, Bayern melangkah ke perempat final dan akan menghadapi wakil Portugal, FC Porto.

Gelandang internasional Spanyol, Thiago Alcantara, yang kembali bermain pada bulan ini setelah absen selama satu tahun akibat cedera, menjadi penentu kemenangan Bayern dalam drama tersebut. Dia menjadi eksekutor terakhir yang memastikan tim besutan Pep Guardiola lolos ke babak empat besar.

Tanpa duo winger yang cedera, Franck Ribery dan Arjen Robben, serta Bastian Schweinsteiger dan David Alaba, Bayern tetap memeragakan permainan agresif. Meskipun demikian, mereka tak mampu menjebol gawang Leverkusen, termasuk peluang emas Mario Goetze yang tak sempurna melepaskan tembakan dari jarak tigag meter. Skor 0-0 tak berubah hingga waktu normal plus 2x15 menit babak tambahan.

Pada drama adu penalti, Manuel Neuer melakukan penyelamatan saat menahan tendangan Josip Drmic. Setelah itu, Thiago berhasil menjebol gawang Leverkusen, yang membuat Bayern menang 5-3.

Sebelumnya, klub Divisi Tiga Arminia Bielefeld membuat kejutan dengan menyingkirkan Borussia Moenchengladbach. Pemenang laga ini pun harus ditentukan lewat adu penalti, setelah skor 1-1 tak berubah hingga perpanjangan waktu usai.

Sehari sebelumnya, Borussia Dortmund, yang merupakan finalis musim lalu, meraih kemenangan 3-2 atas Hoffenheim. Tim besutan Juergen Klopp ini harus memainkan babak perpanjangan waktu untuk menyingkirkan lawannya. Wolfsburg pun lolos ke semifinal setelah menang 1-0 atas Freiburg.

Babak semifinal akan berlangsung pada 28 dan 29 April mendatang. Empat tim yang lolos tersebut kembali akan menjalani undian untuk menentukan siapa lawan mereka dalam perebutan tiket partai puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com