Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parma Bukukan Kemenangan Pertama dalam Tiga Bulan

Kompas.com - 09/04/2015, 02:40 WIB
KOMPAS.com - Parma membukukan kemenangan pertama di Serie-A dalam kurun waktu tiga bulan, usai mengalahkan Udinese 1-0, Rabu (8/4/2015), di Ennio Tardini. Pemain pinjaman Silvestre Varela menjadi penentu kemenangan Parma pada menit ke-70.

Hasil ini membuktikan bahwa para pemain Parma tetap serius menjalani pertandingan, meskipun masa depan klub tidak menentu. Pasalnya, bulan lalu Parma secara resmi sudah dinyatakan bangkrut dan mereka tengah mencari pemilik baru supaya bisa menyelamatkan klub tersebut dari masalah pelik ini (krisis finansial).

Gol perdana Varela ini pun membuat tim besutan Roberto Donadoni menyegel kemenangan perdana dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Ini pun menjadi kesuksesan pertama di Serie-A sejak mengalahkan Fiorentina pada Januari lalu.

Meskipun demikian, raihan tiga angka ini belum memberikan dampak yang bagus untuk mengeluarkan Parma dari zona degradasi. Saat ini Parma, yang menjadi juru kunci, mengumpulkan total 13 poin dari 28 pertandingan, dan terpaut delapan angka dari Cagliari yang berada di atasnya.

Jika hingga akhir musim Parma mendapatkan investor sehingga semua utangnya terbayar, maka nasib terburuknya hanya degradasi ke Serie-B. Tetapi apabila tak ada pemilik baru untuk menutup segala utangnya, maka Parma bisa terjerumus ke Serie-D yang merupakan level amatir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com