Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tim Ini Berkesempatan Raih “Treble”

Kompas.com - 08/04/2015, 05:45 WIB

KOMPAS.com - Keberhasilan lolos dari lubang jarum dan mengalahkan Fiorentina pada semifinal kedua Coppa Italia, Selasa (7/4/2015), membuka peluang Juventus meraih tiga gelar alias treble pada akhir musim.  

Pasukan Massimiliano Allegri itu melangkah ke final Coppa Italia. Selain itu, I Bianconeri juga masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara di Serie-A dan Liga Champions. 

Juventus bukanlah satu-satunya tim yang bisa meraih treble musim ini. Ada tiga tim lain yang juga punya peluang menyapu bersih tiga gelar juara dalam satu musim. 

Seperti halnya Juventus, Barcelona kini tengah memimpin klasemen dan melangkah ke final Copa del Rey. Peluang Blaugrana juara Copa del Rey amat besar karena bermain di kandang sendiri. 

Dua tim lain yang berkesempatan meraih treble adalah Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain. Namun, perjalanan mereka lebih “jauh” dibandingkan Barcelona dan Juventus. 

Bayern baru akan melakoni perempat final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen pada Rabu (8/4/2015) malam. Sementara itu, PSG akan melakoni semifinal Piala Perancis pada waktu yang sama melawan Saint-Etienne. 

Dari empat tim itu, Barcelona dan PSG harus beradu mimpinya sejak dini. Keduanya sudah akan bertemu pada perempat final Liga Champions pekan depan. 

Khusus PSG, punya kesempatan besar meraup empat gelar sekaligus musim ini. Sebab, akhir pekan nanti, pasukan Laurent Blanc berkesempatan meraih gelar pertamanya musim ini saat menantang Bastia di final Piala Liga Perancis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com