Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aji Santoso: Kami Terpancing pada Babak Kedua

Kompas.com - 31/03/2015, 18:48 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, mengakui taktiknya tidak berjalan sempurna pada babak kedua saat melawan Korea Selatan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Indonesia sukses menahan gempuran Korsel yang mendominasi sepanjang babak pertama. Terbukti, hasil pertandingan tetap sama kuat 0-0 hingga jeda.

Namun, ketangguhan barisan belakang Indonesia luntur pada babak kedua. Indonesia harus kebobolan empat gol dan akhirnya menelan kekalahan 0-4 dari Korsel.

"Kami tahu sebenarnya hasil imbang sudah membuat kami lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Karena itu, saya mengintruksikan para pemain untuk disiplin menjaga pertahanan," kata Aji usai laga.

"Saya mengintruksikan bertahan untuk mengambil kesempatan melakukan serangan balik. Namun, kami sedikit terpancing untuk keluar menyerang pada babak kedua. Selain itu, konsentrasi para pemain juga menurun," lanjut Aji.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Korsel. Keempat gol Korsel dicetak oleh Jung Seunghyun (52), Lee Chandong (71), Kim Seungjun (83), dan Lee Changmin (87).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com