Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata Bicara soal Masa Depannya di Timnas Spanyol

Kompas.com - 31/03/2015, 09:10 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, berharap bisa kembali membela tim nasional Spanyol. Ia pun menilai masih bisa berkontribusi untuk skuad La Furia Roja.

Performa Mata bersama MU tengah menanjak setelah mencetak dua gol kemenangan 2-1 Setan Merah atas Liverpool di ajang Premier League, Minggu (22/3/2015). Namun, meski tampil gemilang bersama klub, Mata masuk ke dalam skuad Spanyol untuk laga melawan Ukraina dan Belanda.

Mata merupakan bagian dari kesuksesan Spanyol saat meraih Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Semenjak melakukan debut pada 2009, pemain berusia 26 tahun itu sudah mengemas 10 gol dari total 33 laga.

"Banyak dari Anda bertanya kepadaku hari ini mengenai tim nasional Spanyol. Seperti yang selalu aku katakan, aku sangat beruntung bisa bermain serta memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa. Aku masih bersemangat seperti hari pertama di saat berpartisipasi dalam turnamen-turnamen penting," ungkap Mata.

"Aku yakin berada di usia yang sempurna untuk karier sepak bolaku dan aku tetap menunggu untuk berkontribusi dan meraih kesuksesan bersama timnas. Karena itulah aku bekerja setiap hari, berlatih dan bermain secara maksimal serta mencoba melakukan yang terbaik sebisaku. Setelah itu, jelas, manajer akan memilih pemain-pemainnya untuk setiap pertandingan," tambahnya.

Spanyol meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina pada lanjutan Kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016, Sabtu (28/3/2015). Meski menang, Spanyol masih menempati peringkat kedua dengan poin 12 dari lima laga, kalah tiga angka dari Slovenia di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com