Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sterling Belum Siap Main di City, Madrid, atau Barca

Kompas.com - 26/03/2015, 08:21 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Raheem Sterling dianggap legenda Liverpool, John Barnes, belum siap tampil di klub kaya dan banyak bintang seperti Manchester City. 

Isu kepindahan Sterling muncul lantaran belum adanya pembaruan kontrak dari Liverpool. Sejumlah klub langsung berharap bisa menggaet pemain yang kontraknya akan habis pada Juni 2016 itu. 

“Sterling harus menandatangani kontrak dan bertahan di Liverpool,” kata Barnes. 

“Saya menyarankan para pemain muda yang baru bermain reguler selama satu tahun untuk bertahan dan belajar. Mereka harus menunjukkan konsistensi permainan selama 4-5 musim sebelum pindah ke klub lain. Bisa jadi, saat itu nilainya mencapai 50 juta poundsterling,” beber mantan pemain Liverpool pada akhir 1980-an dan awal 1990-an itu. 

Pindah ke City dinilai Barnes justru akan membuat karier Sterling mandek. “Lihat saja Scott Sinclair dan Jack Rodwell yang merupakan produk City. Di mana mereka sekarang?” tanya Barnes retoris. 

“Sterling belum siap untuk pindah ke Barcelona, Real Madrid, atau City. Dia butuh 2-3 tahun lagi di Liverpool. Setelah itu, andai dia ingin pindah, tak masalah,” ujar Barnes lagi. 

Performa Sterling memang impresif dalam dua musim terakhir. Namun, dalam beberapa laga penting, kadang dia tampil kurang impresif, seperti saat kalah dari Manchester United, pekan lalu. 

“Sterling mungkin tak bisa tampil konsisten karena ramainya spekulasi soal masa depan dia,” tandas Barnes.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com