Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Statistik Wasit "El Clasico" Untungkan Madrid

Kompas.com - 21/03/2015, 16:01 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Real Madrid diperkirakan bakal merasa lega lantaran kehadiran Antonio Miguel Mateu Lahoz sebagai wasit di partai kontra Barcelona, Minggu atau Senin (23/3/2015) dini hari WIB. Pasalnya, statistik membuktikan, kepemimpinan Antonio Mateu lebih menguntungkan Madrid.

Inilah kali pertama Antonio Mateu memimpin El Clasico di ajang La Liga. Sebelumnya, ia sudah berpengalaman menjadi wasit El Clasico di kompetisi yang berbeda.

Wasit berusia 39 tahun ini pernah memimpin El Clasico pada pertandingan leg kedua final Piala Super Spanyol 2012 dan final Copa Del Rey 2014. Hasilnya, Madrid selalu menang dengan skor 2-1.

Selain itu, Antonio Mateu juga sempat melayangkan kartu merah langsung untuk penggawa Barcelona, Adriano Correia, pada final Piala Super Spanyol. Correia mendapatkan kartu merah seusai menjegal Cristiano Ronaldo.

Zimbio Antonio Miguel Mateu Lahoz mengganjar Adriano Correia dengan kartu merah saat Piala Super Spanyol 2012.
Kendati demikian, Antonio Mateu tak selalu jadi momok bagi Barcelona. Kepemimpinan Antonio Mateu di partai La Liga yang dijalani Barcelona bisa jadi bukti, karena dari 15 laga, Blaugrana menang 11 kali dan tak pernah kalah.

Sementara itu, wasit asal Valencia ini juga sudah memimpin 20 partai La Liga yang dilakoni Madrid. Dari jumlah tersebut, Los Blancos menelan tiga kali kekalahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com