Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bayern Klub Terbaik di Eropa"

Kompas.com - 18/03/2015, 23:13 WIB
KOMPAS.com - Thomas Mueller merasa yakin performa Bayern Muenchen di Eropa dan Bundesliga telah membuktikan bahwa mereka adalah klub terbaik di benua biru itu.

Tim besutan Pep Guardiola saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Jerman dengan keunggulan 11 poin atas rival terdekatnya, Wolfsburg. The Bavarian pun lolos ke perempat final Liga Champions dengan sangat mudah, setelah pekan lalu menggasak Shakhtar Donetsk dengan skor 7-0 pada leg kedua babak 16 besar (leg pertama skor 0-0).

Namun, musim lalu Bayern tak berkutik ketika melawan Real Madrid di semifinal kompetisi paling elite antarklub Eropa ini. Bayern, yang waktu itu berstatus juara bertahan, menyerah dengan agregat 0-5. Tetapi, Mueller merasa yakin skuad saat ini jauh lebih baik dibandingkan klub manapun.

"Kami tampil sangat kuat di fase grup," ujar penyerang berusia 25 tahun itu kepada Sport Bild. "Dan hantaman kami kepada Shakhtar pada leg kedua memberikan pesan kepada klub-klub lain siapa kami ini."

"Dari apa yang aku lihat sejauh musim ini, kami menjadi klub yang paling hebat di Liga Champions."

Akhir pekan ini Bayern akan kembali beraksi di kandang Borussia Moenchengladbach. Kemenangan pada Minggu (22/3/2015) nanti membuat langkah Bayern mempertahankan gelar Bundesliga kian ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com