Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Fabregas Lama Tak Cetak "Assist" Lagi?

Kompas.com - 17/03/2015, 20:05 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku tak pantas dihakimi setelah sedikit menciptakan assist bagi The Blues pada musim ini.

Fabregas menjadi raja assist The Blues dengan torehan 20 assist. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut terakhir kali menciptakan assist saat Chelsea menang 5-0 atas Swansea City pada 17 Januari.

Bahkan, Fabregas harus mendapatkan cemooh setelah ia gagal menampilan permainan terbaiknya saat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada akhir pekan lalu.

Saat ditanya soal assist-nya yang macet, Fabregas mengatakan, "Itu tidak penting. Aku bahkan tidak tahu apakah sudah delapan pertandingan (tidak menciptakan assist), lima, atau 10 pertandingan. Ada banyak aspek."

"Aku tidak mengharapkan dari lini tengah, setelah John Terry, untuk menciptakan assist per pertandingan. Jika aku bermain di dekat Diego Costa, Didier Drogba, dan Eden Hazard pada setiap pertandingan, maka aku mungkin bisa melakukannya," lanjutnya.

Fabregas menilai ada yang lebih besar dibahas saat ini daripada permasalahan dirinya.

"Namun bagiku, saat ini adalah berbicara soal membuat permainan tim, membuat tim menyatu, mengumpan bola kepada Hazard, Oscar, Willian, Juan Cuadrado, dan semua pemain. Aku berusaha membuat tim ini maju dan berlari saat aku bisa," tutur Fabregas.

"Posisi aku bermain di mana Anda harus lebih komplet menjadi gelandang. Anda harus bertahan dengan baik, menyerang, mengontrol lini tengah, Anda harus mengumpan dengan baik, Anda harus tahu kapan menyerang dan mengontrol pertandingan. Itu lebih sulit tetapi aku lebih menikmatinya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com