Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique "Angkat Tangan" soal Masa Depan Xavi dan Alves

Kompas.com - 14/03/2015, 14:03 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengisyaratkan ingin mempertahankan gelandang Xavi Hernandez dan bek Dani Alves. Namun, Enrique mengaku tak bisa memberikan jaminan soal masa depan dua pemain itu. Menurut Enrique, urusan kontrak pemain adalah urusan manajemen. 

Kontrak Alves bakal berakhir pada musim panas 2015. Hingga kini, belum ada tanda-tanda kedua pihak akan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak.

Sementara itu, kontrak Xavi bakal berakhir pada musim panas 2016. Namun, menurut media-media Spanyol, pemain yang sudah membela Barcelona dalam 749 laga ini bakal hengkang atau memilih pensiun setelah musim 2014-2015 berakhir.

"Saya berkali-kali membicarakan ini (masa depan Alves). Anda hanya perlu memerhatikan line-up untuk melihat bobot skuad," ucap Enrique.

"Saya senang dengan dirinya. Dia merupakan seorang profesional yang jujur, unik, dan sosok yang spesial. Klub merupakan pihak yang harus mencapai kesepakatan dengannya," tambah Enrique.

"Saya meminta (Xavi) untuk bertahan satu tahun lagi. Kini dia memiliki satu tahun tersisa. Semoga dia bisa bermain lebih sering," imbuh Enrique.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com