Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbaik Lagi, Harry Kane Samai Rekor Ronaldo

Kompas.com - 13/03/2015, 20:29 WIB
KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dinobatkan sebagai player of the month Premier League untuk bulan Februari. Itu artinya, Kane menjadi pemain pertama yang mendapatkan penghargaan itu dalam dua bulan berturut-turut sejak Cristiano Ronaldo melakukannya pada tahun 2006.

Raihan striker berusia 21 tahun itu tak terlalu mengejutkan mengingat performanya yang ciamik sejak awal tahun 2015. Pemain yang diperkirakan akan masuk skuad Inggris besutan Roy Hodgson pada akhir Maret ini, mencetak empat gol dalam tiga pertandingan sepanjang Februari, termasuk dua gol yang mengubur Arsenal di White Hart Lane dengan kemenangan 2-1.

Itu artinya, Kane menjadi pemain pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut dalam dua bulan berturut-turut, sejak Ronaldo melakukannya ketika masih bersama Manchester United pada 2006. Dia pun menyamai prestasi yang ditorehkan legenda Arsenal, Dennis Berkamp, dan legenda Liverpool, Robbie Fowler.

"Aku sangat bahagia," ujar Kane kepada situs resmi Premier League.

"Memenanginya sekali dalam setahun hebat, apalagi dua kali dalam dua bulan. Bagiku, pertandingan melawan Arsenal merupakan puncak penampilan bulan Februari. Mencetak dua gol dan mendapatkan kemenangan di akhir sungguh luar biasa."

"Musim ini terjadi begitu cepat tetapi aku selalu yakin pada diri sendiri. Aku harus mengambil kesempatan dan berterima kasih atas apa yang sudah aku lakukan."

Dengan dua gol Premier League yang sudah dihasilkan pada bulan Maret ini, bukan mustahil Kane bisa terpilih lagi menjadi player of the month. Jika menjadi kenyataan, maka Kane menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di Premier League.

"Membuat sejarah akan menjadi spesial. Aku sudah mencetak sepasang gol bulan ini dan masih ada beberapa pertandingan yang dihadapi, semoga aku akan bisa mendapatkan lebih banyak gol dan kami akan melihat apa yang terjadi. Aku menantikan pertandingan mendatang," tambah Kane.

Sementara itu, bos West Bromwich Albion, Tony Pulis, dinobatkan sebagai manajer of the month. Keberhasilannya membawa West Brom meraih dua kemenangan dan mendapatkan dua hasil imbang selama bulan Februari, membuat dia layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Delapan poin yang dihasilkan pada bulan tersebut, membuat West Brom untuk sementara menjauh dari zona degradasi. Kini, West Brom unggul delapan poin atas tim yang masuk zona merah tersebut.

"Saya sangat senang dan merasa terhormat," ujar Pulis. "Sejak saya datang ke klub, semua orang membuatku merasa sangat betah: para pemain, staf pelatih, dan yang terpenting para penggemar."

"Apa yang perlu kami lakukan sekarang adalah memastikan kami mengakhiri musim ini di posisi yang bagus."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com