Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Sukses Arsenal Eksploitasi Kelemahan MU

Kompas.com - 11/03/2015, 07:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, menilai salah satu keberhasilan timnya melaju ke semifinal Piala FA karena mampu mengeksploitasi kelemahan Manchester United (MU).

Arsenal menang 2-1 atas MU pada perempat final di Old Trafford, Senin (9/3/2015). Dua gol The Gunners dicetak Nacho Monreal dan Danny Welbeck, sementara gol "semata wayang" MU dikreasi Wayne Rooney.

"Kami tidak banyak membuat peluang jika Anda melihat melihat statistik sebelum pertandingan melawan MU. Akan tetapi, dengan kinerja tim yang penuh gairah, kami sekarang menuju ke Wembley," ujar Oezil.

Menurut catatan Kompas.com, sepanjang laga, Arsenal menguasai bola sebanyak 37 persen dan menciptakan sembilan peluang emas dari 10 usaha. Adapun MU melepaskan lima tembakan akurat dari 10 percobaan.

"MU membuat beberapa kesalahan dan kami mampu mengeksploitasi hal itu dengan baik. Kami berkonsentrasi jika bermain tanpa bola dan mengikuti apa yang diarahkan oleh pelatih," kata Oezil.

"Aku tidak sabar memainkan semifinal di Wembley, dan, tentu saja, berharap bisa kembali di sana pada Mei nanti (pada pertandingan final)," tambah pemain asal Jerman tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com