Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Berharap Penuh kepada Rooney

Kompas.com - 09/03/2015, 17:20 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ESPN FC
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku yakin Wayne Rooney bisa membawa timnya mengalahkan Arsenal, pada pertandingan perempat final Piala FA, di Stadion Old Trafford, Senin atau Selasa (9/3/2015) dini hari WIB. Pasalnya, Rooney sangat berambisi meraih gelar tersebut karena Piala FA satu-satunya kompetisi domestik yang belum pernah diraih Rooney.

Rooney sudah dua kali merasakan final Piala FA tetapi takluk dari Arsenal (2005) dan Chelsea (2007). Setelah itu, Setan Merah gagal mencicipi final setelah disingkirkan Everton (2009) dan Manchester City (2011) pada babak semifinal.

"Saya tidak tahu bagaimana Rooney akan memotivasi ruang ganti tetapi menurut saya, dia akan melakukannya karena dia sangat termotivasi sebagai kapten dan pemain. Dia ingin memenangi gelar ini. Dia belum memenangi Piala FA dan gelar Piala FA adalah sesuatu yang diinginkan," kata Van Gaal.

"Gelar pertama saya bersama Ajax yang sangat penting bagi saya. Gelar yang juga berkesan. Anda melihat bagaimana dia termotivasi pada menit-menit akhir melawan Newcastle."

"Setiap manusia memiliki identitas sendiri dan karakter. Inilah karakter Rooney. Dia juga pernah mendapatkan kartu merah karena itu karakternya. Namun, dia fantastis melawan Newcastle," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com