Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hodgson: Kane Belum Tentu Masuk Timnas Inggris

Kompas.com - 06/03/2015, 12:01 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Sky Sports
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, belum bisa memastikan tempat bagi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, untuk membela The Three Lions. Menurut Hodgson, Kane akan bersaing dengan striker-striker lain yang pernah dipercayanya.

Inggris akan melakoni dua laga bersahabatan melawan Lithuania pada 27 Maret dan Italia, empat hari kemudian. Kane disebut media-media Inggris layak mendapat satu tempat di pos striker Inggris.

"Kane tentu siap. Jika tidak siap, dia tidak akan bermain untuk Tottenham dan mencetak banyak gol. Kami selalu mempertimbangkan kualitas pemain. Namun, adakah tempat untuk dia karena kami juga memiliki striker lain," kata Hodgson.

"Jika Kane masuk ke skuad Inggris, maka ada pemain lain yang tersingkir. Sampai saat ini, barisan depan kami telah melakukan tugas yang bagus sepanjang musim gugur lalu."

"Kami akan memilih 23 atau 24 pemain untuk laga nanti. Jadi, tidak selalu ada pertanyaan apakah skuad ini layak atau tidak. Terpenting adalah apakah ada tempat kosong di skuad ini. Itu yang menjadi pertimbangan," lanjut Hodgson.

Sejauh ini, Kane tampil tajam bersama The Lilywhites. Dia merupakan pemain asal Inggris yang mencetak gol paling banyak di Premier League, sampai saat ini, yakni 14 gol dalam 23 pertandingan.

"Saya menyukai Kane. Kita akan lihat apakah namanya ada di dalam skuad kami pada akhir bulan nanti atau tidak," jelas Kane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com