Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Ungkap Alasan Pilih Fellaini ketimbang Falcao

Kompas.com - 05/03/2015, 20:10 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United Radamel Falcao masuk daftar pemain cadangan dan tak mendapatkan kesempatan bermain, pada pertandingan Premier League melawan Newcastle, di St James' Park, Rabu (4/3/2015). Pada laga yang berakhir 1-0 untuk tim tamu itu, pelatih Louis van Gaal memilih memainkan Marouane Fellaini.

Menurut Van Gaal, ia memilih memainkan Fellaini daripada Falcao karena Fellaini bisa meningkatkan kemampuan MU untuk mengatasi tekanan yang bisa diberikan Newcastle.

"Kami ingin mengalahkan tekanan (dari Newcastle) dengan Fellaini. Kami memperkirakan Newcastle menekan kami. Dengan begitu, mungkin, kami akan jauh lebih mudah mengatasi tekanan Newcastle dengan Fellaini," ujar Van Gaal.

Falcao terakhir kali bermain pada pertandingan Premier League melawan Sunderland, 28 Februari 2015. Ia tampil penuh pada laga yang dimenangi MU 2-0 itu, tanpa mencetak gol maupun assist.

Dengan begitu, Falcao baru mencetak empat gol dan empat assist dalam 17 penampilan di Premier League musim ini, dengan lima di antaranya sebagai pengganti.

"Falcao kesulitan mencetak gol. Ia tak menunjukkan karakter apa pun yang kami harapkan ketika ia bergabung dengan Manchester United. Performanya sangat payah. Kami tak melihat bahwa ia adalah pemain yang beberapa tahun lalu membawa Atletico Madrid mengalahkan Chelsea," ujar mantan gelandang MU Ray Wilkins.

"Mereka telah membayar biaya pinjam (Falcao dari AS Monaco) yang mahal dan gajinya luar biasa tinggi. Untuk merekrut (Falcao) secara permanen, kami membutuhkan uang yang banyak. Menurut saya, (MU) akan mencari pemain lain," tambahnya.

Falcao dipinjam MU dari AS Monaco pada September 2014 untuk masa enam bulan, atau hingga Juni 2015. Sebelum bergabung dengan AS Monaco pada Juli 2013, Falcao bermain untuk Atletico selama dua musim.

Ketika masih diperkuat Falcao, Atletico bertemu Chelsea di ajang Piala Super Eropa, di Stade Louis II, Monaco, pada Agustus 2012. Atletico memenangi laga itu dengan skor 4-1, dengan tiga gol dicetak oleh Falcao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Star
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com