Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Dapat Kabar Buruk soal Busquets

Kompas.com - 05/03/2015, 07:17 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
VILLARREAL, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai cedera yang dialami Sergio Busquets saat menghadapi Villarreal pada leg kedua semifinal Copa del Rey, di Estadio El Madrigal, Rabu (4/3/2015), adalah kabar buruk bagi skuad Blaugrana.

Busquets mengalami cedera setelah berupaya merebut bola dari gelandang Villarreal, Tomas Pina, pada menit ke-40. Namun, meski mampu lebih dulu melepaskan umpan, kaki Pina justru mendarat di engkel Busquets.

Busquets pun langsung terkapar. Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, gelandang asal Spanyol itu lalu ditandu keluar lapangan dan kemudian diganti oleh Jeremy Mathieu pada menit ke-42.

Barcelona mengonfirmasi bahwa Busquets mengalami cedera engkel pada kaki kirinya. Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan akan segera menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk seberapa parah cederanya tersebut.

"Kami harus menunggu pemeriksaan lebih lanjut untuk cedera Busquets. Dia setidaknya akan absen selama beberapa hari, tetapi kami akan lihat apa yang bakal terjadi. Itu adalah berita buruk pada hari ini," ujar Enrique.

Menghadapi Villarreal, Barcelona menang 3-1.  Tiga gol Barcelona dicetak Neymar (3', 88') dan Luis Suarez (73'), sementara gol tunggal tim tuan rumah dikreasi Jonathan dos Santos (39'). Dengan hasil itu, Barcelona dipastikan lolos ke final dengan agregat 6-2 setelah pada leg pertama menang 3-1.

"Kami mencoba mengontrol pertandingan dan gol pembuka itu membantu kami. Villarreal adalah salah satu tim terbaik di liga dan kami selalu kesulitan untuk mengalahkan mereka," ungkap Enrique.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com