Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Dapat Suntikan Rp 22 Miliar dari PT Freeport Indonesia

Kompas.com - 05/03/2015, 06:03 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Persipura Jayapura dan  PT. Freeport Indonesia (PTFI) menyepakati kerja sama berdurasi dua musim senilai Rp 22 miliar. Kesepakatan itu itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano dan Presiden Direktur PTFI, Maroef Sjamsoeddin di Panggung Hiburan Persipura Mania, di Taman Imbi, Jayapura, Rabu (4/3/2015) malam.

Dalam sambutannya, Benhur Tommy Mano menyampaikan terima kasihnya terhadap dukungan pendanaan untuk kesebelasan kebanggaan warga Papua dari perusahaan tambang emas dan tembaga yang beroperasi di Kabupaten Mimika, Papua. Benhur berharap dukungan dari PTFI akan dijawab dengan torehan prestasi dari tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura.

“Warga Jayapura khususnya, warga Papua dan Persipura mania menyatakan dukungannya terhadap operasional pertambangan PTFI di Papua,” ungkap Benhur yang juga Wali Kota Jayapura.

Presiden Direktur PTFI, Maroef Sjamsoeddin dalam sambutannya mengatakan dukungan sponsorship yang diberikan PTFI kepada Persipura Jayapura sebagai bentuk kepedulian terhadap Papua.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari PTFI yang beroperasi di Kabupaten Mimika, Papua untuk perkembangan sumber daya manusia, karena Papua dikenal dengan talenta-talenta olah raganya, khususnya cabang sepak bola,” ungkap Maroef.

Maroef yang didaulat menjadi dewan pembina Persipura Jayapura berharap tim Persipura kembali berjaya di Indonesia Super League (ISL) 2015 dan kembali mengukir prestasi di ajang kompetisi Asia dalam Piala Asian Football Confederation (AFC).

“Kalau bisa Persipura tidak hanya kebanggaan warga Papua di Indonesia, tapi juga mengharumkan nama bangsa di pentas Internasional,” ujar Maroef.

PTFI sudah menjadi sporsor utama Persipura sejak 2012 lalu dan nilai kontraknya terus meningkat seiring prestasi yang ditorehkan Persipura. Untuk musim kompetisi 2015, selain didukung PTFI, Persipura Jayapura juga didukung oleh Bank Papua dan Semen Bosowa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com