Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Juga Berburu Tanda Tangan Illarramendi

Kompas.com - 04/03/2015, 16:33 WIB
KOMPAS.com - Liverpool menjadi klub besar terakhir yang ikut berburu tanda tangan gelandang muda Real Madrid, Asier Illarramendi. Demikian laporan Daily Star.

Pemain berusia 24 tahun ini sudah tak pernah masuk starting line-up di Santiago Bernabeu sejak Madrid menang 2-0 atas Deportivo la Coruna pada 14 Februari lalu. Kabar bahwa dia akan hengkang pun kian merebak, termasuk bakal kembali ke klub lamanya, Real Sociedad.

Meskipun terbuang di Madrid, manajer Liverpool Brendan Rodgers menilai Illarramendi adalah pemain yang potensial untuk menggantikan posisi Steven Gerrard, yang sudah memutuskan pindah ke LA Galaxy pada akhir musim ini. Guna mewujudkan keinginan tersebut, ada klaim bahwa pihak The Reds sudah melakukan pembicaraan awal dengan Madrid mengenai peluang menggaetnya ke Anfield.

Memang, posisi Illarramendi di Bernabeu kian sulit karena dia berada di belakang Toni Kroos dan pemain baru yang dibeli pada Januari lalu, Lucas Silva. Akan tetapi, Carlo Ancelotti belum mau menjual Illarramendi, walaupun pada bursa transfer musim dingin lalu, ada kabar Athletic Bilbao menginginkannya.

Kini, Illarramendi memiliki opsi untuk bergabung dengan klub elite Eropa. Dikatakan AS, mantan rekan setim dan juga bekas bintang di Anfield, Xabi Alonso, sudah memberikan saran kepada Illarramendi agar pindah ke Liverpool. Pemain Bayern Muenchen itu berharap kompatriotnya dari Spanyol itu memilih The Reds, meskipun Arsenal juga mengincarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com