Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Bongkar Permasalahan Di Maria

Kompas.com - 03/03/2015, 20:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berpendapat, MU harus menunggu hingga musim depan untuk melihat kehebatan Angel Di Maria.

Di Maria menjadi pemain pengganti saat Setan Merah menang 2-0 atas Sunderland pada akhir pekan lalu. Namun, pemain asal Argentina gagal menunjukkan permainan terbaiknya sebagai pemain termahal Premier League.

Meski begitu, Van Gaal mengaku tidak peduli betapa bagusnya seorang pemain karena selalu ada masa aklimatisasi yang membutuhkan waktu 12 bulan.

"Ini penting bagi semua pemain yang kami beli. Musim pertama selalu menyulitkan. Anda bisa melihatnya pada setiap pemain yang telah kami beli. Shaw, Blind, Herrera, Falcao, dan Di Maria. Jadi, ini bukan kejutan besar," kata Van Gaal.

"Lebih menjadi kejutan jika Anda bisa cepat beradaptasi. Saat saya berada di Jerman, Belanda, Spanyol, saya merasakan permasalahan yang sama dengan pemain. Kami perlu memberikan dia dan semua pemain waktu."  

"Berapa lama yang dibutuhkan itu tergantung. Anda harus mengatur banyak aspek. Bukan hanya pertandingan, melainkan kultur. Jawaban umum adalah satu tahun," ujar manajer asal Belanda tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com