Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Arsenal Yakin Chelsea Bisa Raih "Treble Winners"

Kompas.com - 03/03/2015, 06:44 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Mantan striker Arsenal, Thierry Henry, memuji penampilan Chelsea saat sukses meraih trofi Piala Liga Inggris 2015. Henry pun menilai skuad asuhan Jose Mourinho itu bisa meraih treble winners pada musim ini.

Chelsea berpesta di Wembley setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Minggu (1/3/2015). Kemenangan Chelsea ditentukan oleh gol John Terry pada menit ke-45 dan gol bunuh diri Kyle Walker pada menit ke-56.

Di ajang Liga Champions, Chelsea masih berpeluang lolos setelah bermain 1-1 dengan Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar di Parc des Princes. Dengan hasil itu, Chelsea hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke perempat final pada perjumpaan kedua di Stamford Bridge.

Sementara itu, di ajang Premier League, Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara. The Blues mengumpulkan poin 60 dari 26 laga, atau unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua yang sudah memainkan 27 pertandingan.

"Menurut saya mereka bisa memenangi treble. Mereka memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk melakukan hal tersebut," ujar Henry.

"Saya sangat bersemangat menyaksikan pertandingan melawan PSG. Itu akan menjadi laga yang sangat besar. Jika mengalahkan PSG, mereka akan lolos dan kemungkinan bakal menghadapi Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Barcelona," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com