Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Kartu Merah Salah Alamat Pun Terjadi saat Chelsea Libas Arsenal 6-0

Kompas.com - 01/03/2015, 06:17 WIB
KOMPAS.com - Pertandingan Premier League ketika Manchester United menang 2-0 atas Sunderland di Old Trafford, Sabtu (28/2/2015), diwarnai aksi salah usir pemain oleh wasit Roger East. Pada menit ke-64, dia mengganjar Wes Brown kartu merah, meskipun John O'Shea yang terlihat jelas melanggar striker MU, Radamel Falcao, sebelum memberikan hukuman tendangan penalti bagi Setan Merah.

Padahal dari tayangan televisi, O'Shea yang menarik dan menjatuhkan Falcao. Bahkan, mantan bek MU ini sudah melepas ban kapten di lengannya karena merasa akan diusir wasit. Tetapi, East justru bertahan pada keputusannya mengusir Brown, meskipun para pemain Sunderland, termasuk Brown, melancarkan protes.

Rupanya kisah kartu merah yang salah alamat ini bukan pertama kali terjadi di Premier League. Musim lalu, wasit Andre Marriner juga melakukan kesalahan serupa ketika memimpin bigmatch antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge pada 22 Maret, yang berakhir dengan skor mencolok 6-0 untuk tuan rumah.

Waktu itu, Marriner mengusir bek Kieran Gibbs. Padahal, Alex Oxlade-Chamberlain yang melakukan pelanggaran karena menahan bola dengan tangannya ketika membendung tendangan Eden Hazard.

Asosiasi Sepak Bola Inggris kemudian merevisi hukuman itu karena mengalihkan kartu merah kepada Oxlade-Chamberlain. Tetapi pemain tersebut akhirnya bebas dari hukuman larangan bermain karena argumentasi Arsenal diterima FA. Oxlade-Chamberlain dinilai tidak mencegah terjadinya gol karena bola tembakan Hazard melebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com