Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Muda Tekuk Persib U-16

Kompas.com - 27/02/2015, 18:55 WIB
Ary Wibowo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 4-2 atas Persib Bandung U-16, pada pertandingan uji coba, di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/2/2015).

Laga uji coba ini merupakan rangkaian persiapan timnas U-16 mengikuti Piala AFF U-16 di Solo, pada 27 Juli hingga 7 Agustus mendatang.

Timnas U-16 mencoba untuk menekan Persib U-16 sejak menit-menit awal. Meski begitu, rapatnya barisan pertahanan tim tuan rumah membuat Egy Maulana dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan.

Upaya timnas U-16 baru membuahkan hasil pada paruh kedua. Egy Maulana mampu menciptakan gol melalui titik putih untuk membawa skuad Garuda Muda unggul 1-0 pada menit ke-46.

Akan tetapi, skor itu tidak bertahan lama. Pada menit ke-59, Persib U-16 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Dimas mampu mencetak gol dari titik putih.

Empat menit berselang, Gunansar P. Mandowen mencatatkan namanya di papan skor untuk kembali membawa timnas U-16 unggul 2-1. Gol tersebut diciptakan Gunansar dengan tendangan voli.

Pada menit ke-73, timnas U-16 memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Kali ini giliran Yusran Ramadaul yang sukses mencetak gol setelah bola sundulannya bersarang ke gawang Persib U-16.

Persib sempat memangkas skor lima menit berselang setelah Beckham Putra Nugraha sukses mengeksekusi penalti. Akan tetapi, pada menit ke-85, Gunansar mencetak gol keduanya di laga ini dan skor 4-2 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com