Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Monaco Tak Percaya Bisa Menang 3-1

Kompas.com - 26/02/2015, 10:07 WIB
KOMPAS.com - Gelandang AS Monaco, Geoffrey Kondogbia, yang mencetak gol pembuka ketika timnya menaklukkan Arsenal, mengaku tak terkejut bisa meraih hasil tersebut. Tetapi yang membuat dia tak percaya adalah selisih gol yang cukup besar.

Bermain di hadapan publik Arsenal yang memadati Emirates Stadium, Rabu (25/2/2015), untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Monaco tampil sangat impresif karena menang 3-1. Mereka sempat unggul 2-0 lewat gol Kondogbia pada menit ke-38, disusul gol Dimitar Berbatov pada menit ke-53. Arsenal sempat membalas lewat gol Alex-Oxlade Chamberlain pada menit ke-90, tetapi langsung dibalas Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-90+3.

"Benar bahwa kami tak menyangka menang dengan selisih dua gol. Golku, aku tahu sebelum menerima bola dari Joao, aku akan mencoba peruntunganku," ujar Kondogbia, yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola sempat membentur badan Per Mertesacker, yang membuat kiper David Ospina mati langkah dan hanya bisa melihat gawangnya bobol.

"Kami tidak terkejut. Kami tahu kapasitas kami. Kami tahu bahwa kami harus bermain 200 persen untuk mendapatkan sebuah peluang. Kami melakukan persiapan yang bagus menghadapi pertandingan ini. Kami tahu, kami akan melakukan ini jika memiliki sejumlah peluang."

Dengan kemenangan ini, peluang Monaco menuju ke perempat final menjadi terbuka lebar. Pada leg kedua 17 Maret mendatang, pekerjaan mereka pun menjadi lebih mudah karena hanya perlu bermain imbang ketika menjamu Arsenal. Bahkan, jika kalah dengan skor 0-2 pun Monaco yang berhak lolos. Pasalnya, mereka unggul agresivitas gol di kandang lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com