Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanda Tolak Laga Amal Melawan Italia

Kompas.com - 24/02/2015, 02:28 WIB
KOMPAS.com - Belanda menolak mengadakan pertandingan persahabatan melawan Italia di Rotterdam. Pertandingan ekshibisi ini diadakan untuk membayar kerusakan yang disebabkan suporter Feyenoord di Roma pada pekan lalu.

Gianni Alemanno melakukan pendekatan kepada Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dengan mengirim proposal untuk mengadakan pertandingan antara kedua negara. Tetapi KNVB tak menerima ide tersebut dan memberikan pernyataan pada Senin (23/2/2015): "Kami juga berpikir apa yang terjadi di Roma menyedihkan. Tetapi kami sama sekali bukan kelompok dalam hal ini. Ini tentang fans satu klub yang bertingkah di luar negeri."

Kerusuhan antarsuporter serta polisi Italia terjadi menjelang pertandingan Liga Europa antara Feyenoord dan AS Roma, Kamis (19/2). Akibatnya, terjadi kerusakan permanen pada sebuah monumen ikonik di Roma, yakni air mancur Barcaccia, yang menghabiskan dana 200.000 euro saat restorasi baru-baru ini. Ulah suporter Feyenoord membuat monumen itu tergores di lebih dari 100 tempat berbeda karena botol kaca.

Pada Jumat (20/2), UEFA mengumumkan bahwa tak ada hukuman bagi Feyenoord atas insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com