Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Optimistis Bisa Singkirkan Chelsea

Kompas.com - 18/02/2015, 16:45 WIB
KOMPAS.com - Marco Verratti merasa yakin Paris Saint-Germain masih memiliki peluang lolos ke perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dalam leg pertama di Parc des Princes, Selasa (17/2/2015) waktu setempat atau Rabu (18/2) dini hari WIB. Kenangan buruk musim lalu takkan mengganggu persiapan mereka.

Ya, pada musim 2013-14, Chelsea menyingkirkan PSG di babak perempat final meskipun agregat 3-3 karena The Blues unggul agresivitas gol di kandang lawan. Waktu itu, PSG menang 3-1 saat menjamu wakil Premier League itu, tetapi kalah 0-2 ketika bermain Stamford Bridge.

Kini, dua tim itu kembali bertemu di babak 16 besar. Chelsea meraih hasil yang cukup menjanjikan pada leg pertama, Selasa (17/2), karena bisa mencetak gol dan bermain imbang di kandang PSG. Pada 11 Maret mendatang, giliran mereka yang menjamu PSG.

Merujuk statistik musim lalu, Chelsea tentu saja lebih difavoritkan untuk lolos ke perempat final. Meskipun demikian, Verratti tetap optimistis mereka memiliki peluang untuk membuat kejutan di leg kedua nanti.

"Kami tahu, kami tim yang kuat, seperti Chelsea. Kami akan pergi ke Stamford Bridge untuk memenangi pertandingan. Hanya itulah hasil yang membuat kami lolos. Kami akan memberikan yang terbaik. Kami memiliki peluang yang bagus," ujar pemain asal Italia itu kepada situs UEFA.

"Kami mempersiapkan pertandingan nanti seperti ini. Kami ingin sedikit menunggu Chelsea dan mencoba tak memberikan mereka ruang, karena mereka memiliki penyerang yang sulit jika anda memberikan mereka ruang."

"Dan ketika kami sedang menguasai bola, kami ingin menyerang pertahanan mereka. Aku pikir kami menciptakan beberapa peluang bagus, tetapi kami tidak mengambil keuntungan dari semua itu."

"Namun kami puas. Kami berhasil bangkit setelah sempat tertinggal. Sekarang kami akan bermain untuk lolos di London. Aku pikir sekarang kami pergi ke sana dengan pengetahuan harus menang jika ingin sukses. Musim lalu, mungkin orang berpikir semuanya berakhir karena kami unggul dua gol dan itu adalah pemikiran buruk."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com