Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atletico Takkan Ubah Gaya Bermain dalam Derbi Madrid

Kompas.com - 05/02/2015, 21:13 WIB
KOMPAS.com - Gelandang Atletico Madrid, Tiago, menegaskan bahwa Los Rojiblancos takkan mengubah gaya bermain mereka ketika melakoni derbi Madrid di Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015). Diakuinya, Atletico ingin mengulangi kesuksesan yang diraih dalam beberapa pertandingan terakhir atas Real Madrid.

Pasukan besutan Diego Simeone ini tak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir melawan rival sekotanya tersebut. Pemain internasional Portugal ini pun sadar, cara yang Atletico tampilkan selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Seperti biasa, kami mengetahui dengan baik lawan-lawan kami," ujar pemain berusia 33 tahun tersebut dalam wawancara eksklusif dengan La Pregunta Mahou.

"Dalam beberapa kesempatan terakhir kami bertemu mereka, kami melakukannya dengan sangat baik dan aku tak berpikir pelatih akan mengubahnya terlalu banyak."

"Kami akan berusaha menjadi kuat, solid, dan menciptakan setiap peluang berbahaya, tetapi ketika dua tim hebat bertemu maka detail kecil yang akan menentukan."

"Aku pikir penting bagi kami untuk segera mencetak gol sehingga lebih percaya diri, sementara itu pertahanan kami harus berusaha meniadakan bahaya yang dilakukan Real Madrid."

"Namun kami bermain sangat baik dan bangkit untuk menang dalam laga sulit (melawan Eibar) di mana kami meresponsnya dengan sangat baik. Tetapi, kami akan bertemu tim yang hebat, yang sedang memuncaki La Liga. Kami menantikannya."

Tiago pun merasa senang karena para suporter di Vicente Calderon akan ikut menjadi faktor yang menguntungkan Atletico. Dengan demikian, usaha mereka meraih poin penuh bisa terwujud.

Atletico saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Primera Division, dengan raihan total 47 poin. Juara bertahan ini tertinggal tujuh poin dari Madrid, yang baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla, Rabu (4/2), di Santiago Bernabeu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com