Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Persie-Falcao Bawa MU Masuk 3 Besar

Kompas.com - 01/02/2015, 00:04 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchster United meraih kemenangan 3-1 atas Leicester City, pada pertandingan Premier League, di Old Traffor, Manchester, Sabtu (31/1/2015) pukul 22.00 WIB. Dengan hasil ini, MU naik satu tingkat ke posisi ketiga dengan nilai 43, menggeser Southampton yang memiliki nilai 42. Adapun Leicester tertahan di dasar klasemen dengan nilai 17, atau kalah tiga angka dari Burnley di peringkat ke-17.

Robin van Persie membuka jalan kemenangan bagi MU dengan gol pada menit ke-27. Dari tengah kotak penalti, Van Persie meloloskan bola kiriman Daley Blind ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Lima menit setelahnya, The Red Devils mendapatkan gol kedua dari Radamel Falcao. Falcao mengubah angka di papan skor menjadi 2-0 dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat, memanfaatkan bola hasil tembakan Angel Di Maria yang diantisipasi kiper Mark Schwarzer.

Menjelang turun minum, bek tim tamu Wes Morgan mencetak gol ke gawang sendiri, yang membuat MU memasuki masa turun minum dalam keadaan unggul 3-0. Morgan meloloskan bola ke gawang sendiri dalam usaha mengantisipasi bola hasil tendangan Daley Blind.

Leicester mendapatkan gol hiburan dari Marcin Wasilewski pada menit ke-80. Berawal dari situasi tendangan sudut, Wasilensi menaklukkan David De Gea dengan sundulan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Marc Albrighton.

Sepanjang laga, menurut catatan Kompas.com, MU melepaskan dua tembakan titis dari enam percobaan, dengan penguasaan bola 71 persen. Sementara Leicester melepaskan satu tembakan titis dari empat usaha. 

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Manchester United dan Leicester City tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile. 

Manchester United: 1-David De Gea; 3-Luke Shaw, 4-Phil Jones, 5-Marcos Rojo, 25-Antonio Valencia (8-Juan Mata 77); 7-Ángel Di María, 10-Wayne Rooney, 11-Adnan Januzaj, 17-Daley Blind; 9-Radamel Falcao (49-James Wilson 80), 20-Robin van Persie (33-Patrick McNair 68)

Manajer: Louis van Gaal

Leicester City: 32-Mark Schwarzer; 2-Ritchie De Laet, 5-Wes Morgan, 17-Danny Simpson, 27-Marcin Wasilewski; 4-Daniel Drinkwater, 9-Jamie Vardy (19-Esteban Cambiasso 45), 10-Andy King, 15-Jefferey Schlupp; 23-Leonardo Ulloa (35-David Nugent 62), 40-Andrej Kramaric (11-Marc Albrighton 62)

Manajer: Nigel Pearson

Wasit: Martin Atkinson

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com