Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Cuadrado, Chelsea Siap Lepas 2 Pemain

Kompas.com - 30/01/2015, 19:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea dikabarkan Sky Sports telah menyepakati nilai transfer untuk pemain sayap Fiorentina Juan Cuadrado, yaitu sejumlah 23,33 (sekitar Rp 448 miliar) ditambah bonus sehingga nilainya sesuai dengan nilai klausul buy-out Cuadrado yang bernilai 26,34 juta poundsterling (sekitar Rp 506 miliar). Kesepakatan ini diyakini bisa membuat Andre Schuerrle dan Mohamed Salah pergi dari Stamford Bridge.

Sebagai bagian dari negosiasi Cuadrado, Fiorentina disebut mengajukan proposal pinjam untuk pemain Chelsea Mohamed Salah untuk masa 18 bulan. Pelatih Chelsea Jose Mourinho disebut menginginkan kepastian transfer Cuadrado selesai sebelum pertandingan melawan Manchester City, akhir pekan ini.

Chelsea disebut ingin merekrut Cuadrado untuk mengantisipasi kepergian Andre Schuerrle. Schuerrle disebut-sebut bakal bergabung dengan Wolfsburg pada bursa transfer Januari ini, dengan nilai transfer lebih dari 20 juta poundsterling (sekitar Rp 384 miliar). Schuerrle diyakini telah mencapai kesepakatan personal dengan Wolfsburg.

Dengan menjual Schuerrle dan melepas Salah sebagai konsekuensi keputusan merekrut Cuadrado, Chelsea telah mengurangi beban anggaran transfer dan gaji dan dengan begitu mengurangi potensi melanggar Financial Fair Play.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com