Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pedas, Mourinho Didenda Hampir Setengah Miliar Rupiah

Kompas.com - 28/01/2015, 20:19 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mendapat denda sebesar 25.000 pounds atau sekitar Rp 475,66 juta karena komentar yang mengatakan ada sebuah "kampanye" untuk memengaruhi keputusan wasit terhadap Chelsea.

Mourinho membuat komentar setelah timnya tidak mendapatkan penalti saat ditahan imbang Southampton, 1-1, 28 Desember 2014. Dalam laga itu, wasit Anthony Taylor memberikan kartu kuning kepada Cesc Fabregas akibat berpura-pura jatuh di dalam kotak penalti.

Setelah pertandingan, Mourinho memberikan komentar, "Media, komentator, manajer lain semua melakukannya untuk (menekan wasit)," kata Mourinho saat itu kepada BBC.

"Ada kampanye melawan Chelsea. Saya tidak tahu mengapa ada kampanye ini dan saya tidak peduli. Semua orang tahu itu penalti," lanjutnya.

FA kemudian melakukan investigasi atas perkataan Mourinho. FA pun mengatakan bahwa komentar Mourinho itu  sebagai tindakan tidak benar dan membawa permainan ke dalam penghinaan.

Selain denda ini, Mourinho juga mendapat peringatan keras akibat komentarnya saat Chelsea menang 2-0 atas Stoke City pada 22 Desember lalu. Saat itu, Mourinho meminta wasit Neil Swarbick untuk memimpin pertandingan lebih baik pada laga di Stadion Britannia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com